Kamis, 14 April 2016

A. Iklan online adalah metode periklanan dengan menggunakan media internet dan web (world wide web) dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran promosi untuk menarik pelanggan. Adapun alasan mengapa iklan online di pilih sebagai media promosi karena memiliki beberapa keuntunga di antaranya ialah : 1. tidak ada tanggal kadaluarsa 2. lead time 3. kualitas paparan 4. kebebasan 5. jangkauan 6. biaya Adapun kendala-kendala yang mempengaruhi iklan online tidak berhasil ialah : 1. pop up blocker 2. ad blocker 3. kecepatan koneksi 4. layar Ada beberapa faktor yang harus di penuhi dalam sebuah iklan online : 1. menarik perhatian 2. menyampaikan pesan 3. memikat tindakan B. JENIS-JENIS IKLAN ONLINE : Iklan online dapat di kelompokkan menjadi 6 yaitu : 1. iklan teks 2. iklan kontekstual 3. iklan hasil pencarian 4. iklan dirtektori online 5. iklan daftar lokal 6. iklan konten C. Mendistribusikan iklan online Dalam menyebarluaskan iklan online, dapat dilakukan dengan gratis atau berbayar. Setiap pilihan pasti ada keuntungan dan kerugiannya. Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk memasarkan iklan online secara gratis : a) Mencari penyedia iklan online gratis caranya gunakan mesin pencari misalnya google atau yahoo kemudian masukkan kata kunci " iklan gratis" b) Membuat konten yang berkualitas dan di cari banyak orang setelah itu lakukan 1. submit artikel ke distributor konten atau direktori


pengrtian blog :merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halamn web umum
berikut beberapa penyedia blog gratis yang dapat anda coba,diantaranya:
a.Blogger.com
b.WordPress.com
c.Blogsome.com
d.Multiply.com
e.Livejournal.com
f.Blogertery.com
g.Edublogs.org

pengrtian Adsense : program kerja sama periklanan melalui media internet yang di selenggarakan oleh goggle.
pemilik website web atau blog akan mendapatkan pemasukkan berupa pembagian keuntungan dari goggle untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung website yang di kenal sebagai sistem pay per click (PPC).
selain menyediakan iklan_iklan dengan sistem bayar per klik, goggle adsense juga menyediakan adsense untuk pencarian ( adsense for serch) dan iklan arahan ( referral).
pada iklan arahan, pemilik websitwe akan menerima pemasukkan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah di sepakati antara goggle dengan pemasang iklan tersebut.

e-commerce :  bukanlah sekedar mekanisme penjual barang atau jasa melalui media internet, tetapi lebih pada sebuah transformasi bisnis yang merubah cara_cara perusahaan dal;am melakukan aktivitas usaha sehari-hari.perubahan mendasar dan redefinisi ulang terhadap bisnis inti  perusahaan sering kali harus dilakukan sehubungan dengan fenomena ini, karena berbagai paradikma baru telah mengubur fungsi prinsip manajemen konvensional yang jika masih terus dilaksanakan akan justru menjadi hal yang merugikan perusahaan ( disadvianeage ).

berdasarkan kebutuhan pelanggan, strategi pemasaran dilakukan melalui 4 jenis yaitu : dengan menambah jumlah pemakai, memper besar tingkat pembelian, mempertahankan pelanggan yang ada, menjaring pelanggan baru.

strategi pemasaran berdasarkan media dilakukan melalui : keaslian lalulintas informasi, optimalisasi goggle maps. kampanye pay per clik ( PPC), promosi di sosmed, penggunaan blog, penggunaan video marketing, surat kabar digital.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar